Sabtu, 25 September 2010

REPUBLIK PONARI - MOECHAMAD ZEN ADJIT FOR PRESIDENT

 
Merenung tentang INDONESIA -  pernahkah terpikir seorang anak kecil yang sakit sakitan  dan kedua orang tua tercintanya berpikir untuk mengganti nama anaknya dengan berbagai pertimbangan. Keberatan Nama - itu istilah yang sering kita dengar. Tapi untuk nama INDONESIA mau diganti dengan apa? Sebuah bangsa besar yang sakit kronis disekujur tubuhnya, seakan tidak berdaya untuk mengobati dirinya sendiri.

Sebelum terpikir lebih jauh tentang ganti nama - mari kita merenung tentang hal hal kecil , penyakit kecil bangsa ini -  yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh para elit bangsa, karena dianggap buang waktu dan tidak memberikan kontribusi positif bagi elit secara pribadi maupun bagi partai dan golongannya.

Aku lahir dan besar di Indonesia - teramat cinta dengan segala kebesarannya - tetapi sampai saat ini tidak dan belum berhasil untuk mencoba  BANGGA  dengan keberadaan akan kebesaran INDONESIA itu sendiri.

Sebagai anak bangsa dengan sudut pandang dan kapasitas yang amat terbatas, tidak pernah ikut pemilu, juga bukan partisan partai maupun ormas, aku mencoba mulai dari hal kecil - setidaknya untuk mencoba memacu diri menjadi orang INDONESIA yang bangga akan negeri dan bangsanya.

Sampai saat ini , sekali lagi belum dan belum berhasil untuk banga akan negeri.

Kegundahan yang aku ungkapkan juga wujud dari suatu kecintaan. Wujud sebuah Patriotisme. Percaya atau tidak - sebaiknya jangan dipercaya.

Tidak ada komentar: