Sabtu, 25 September 2010

Assalamu-alaikum

SEKILAS TENTANG REPUBLIK PONARI :

Jika diumpamakan menonton sebuah pertandingan sepak bola, sah sah saja jika penonton lebih pandai berkomentar dari pada jika disuruh bermain sepak bola itu sendiri. Lagi pula toh negara ini sudah ada yang mengurus – sudah ada yang mengelola, tatanan negara sudah lebih daripada memadai bahkan cukup. Undang-undang yang mengatur kehidupan bernegara cukup melimpah, bahkan berlebih.

Bukan kapasitas Gue mencarikan solusi kehidupan bernegara yang lebih baik dan lebih bermartabat – baldatun toyibatun warrobbun ghofur – seperti harapan rakyat kebanyakan dimanapun dibelahan bumi ini, toh negara ini sudah ada yang mengurus – sudah ada yang mengelola.

Ngapain juga Gue mencari solusi – hak dasar yang paling asasi Gue sebagai anak negeri – pemilik sah Republik ini adalah : bersuara – mengeluh – ngomel – ngedumel akan Republik tercinta ini sebagai wujud Nasionalisme Gue – wujud Patriotisme Gue

INDONESIA
Orang Betawi bilang, pegimane nyang mimpin, maksud gue, nyang mimpin negeri ini – Desa Indonesia Raya Tercinta, die nyang nyetir, die nyang ngatur, ngga pake estafet estafetan lagi, udeh cukup Founding Father aja nyang bikin landasan, ayo Bro1  

REACH FOR THE REAL GREAT INDONESIA

Bro : 
Pangilan Akrab Republik Ponari buat para pengelola negeri Desa Indonesia Raya Tercinta

Tidak ada komentar: